TRIK AKI (BATTERY) MENJADI AWET TAHAN LAMA

MAU TAHU BAGAIMANA UMUR AKI(BATTERY) JADI AWET TAHAN LAMA ???
OK mari kita simak ya,,


Salah satu penyebab mobil mogok adalah adalah disebabkan karena masalah aki.

Nah untuk itu kita perlu melakukan berbagai cara  khusus buat aki supaya terhindar dari mobil mogok kembali.
Berikut ada sedikit tips perawatan pada Aki supaya sistem kelistrikan tersebut tetap dalam peforma.

Berikut ini cara yang mudah dan dapat langsung anda praktikan sendiri:
1. Jaga Ketinggian Air Aki, Pengecekan ini sebaiknya dilakukan setiap dua bulan sekali. kalau pun air kurang dari tanda LOW segera di isi ari aki sampai batas UP.

2. Jaga Kebersihan terminal Aki, Usahakan tak terjadi oksidasi kimia. Tanda terjadinya oksidasi kimia adalah munculnya serbuk putih di sekitar. Jika terjadi oksidasi, hilangkan dengan cara disiram air panas lalu gosok dengan sikat.Dan dibersihkan paki majun.

3. Lakukan Pengecekan terhadap Alternator aki (dynamo ampere) dan Dinamo Starter secara berkala. Biasanya karena faktor lama dalam pemakain pada terjadi aus di komponen dalam dinamo amper maupun dinamo starter.

4. Kurangi BEBAN berlebihan bahkan hindari penggunaan audio, TV, GPS dan lain-lain sehingga daya listrik menjadi besar. Alangkah baiknya untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan pihak pemasang untuk menyesuaikan jenis aki yang digunakan. Kalau pun tetap mau dipasang Audio,TV tidak apa-apa namun harus amper pada aki kita upgrade atau kita besarkan.

5. Bungkus aki dengan alumunium foil, Tujuannya adalah mengurangi dampak kerusakan aki yang disebabkan oleh panasnya suhu pada mesin.

Nah sekarang jadi tahu kan, semoga bermanfaat ya . . .

Comments