BINGGUNG GANTI BAN TUBBLES ATAU BAN BIASA ?? INI JAWABANNYA ..



MAU GANTI BAN TAPI BINGUNG??
PILIH MANA BAN TUBLES ATAU BAN BIASA DENGAN PEMAKAIAN BAN DALAM ??
 
Ok guys ketemu lagi dengan saya HERY
Kali ini saya akan membahas apa itu ban tublles dan apa itu ban biasa guys,, 

Sebelum kalian melakukan penggantian ban sepeda motor harus tahu apa itu ban tubbles dan apa itu ban biasa,, biar kita tidak saah menggantinya.
Nah kalau belum tahu kita simak ya,, 

*Ban jenis tubless
yaitu jenis ban tanpa menggunakan ban dalam komponen dari karet ban ini lebih keras dibandingkan dengan ban biasa makanya kalau terkena paku ranjau di jalanan  tidak langsung kemps habis anginnya dan masih bias dikendarai untuk mencari bengkel terdekat,, dan pentil pun nempel di pelek secara langsung guys.. pelek yang digunakan ini jenis pelek racing ya guys bukan pelek jari-jari jadi kalau dipasang ban tubles angin tidak kluar dari celah jari-jari dari pelek.. namun dengan kemajuan tekhnogi modifikasi sekarang pelek jari-jari bisa dipasang dengan ban tubless yaitu dengan menambahkan mansett,  manset ini berfungsi untuk menutup celah jari-jari supaya dipasang ban tubles angin tidak rembes atau keluar dari celah jari-jari pelek guys.
Ban tubles ini bagus di gunakan di daerah perkotaan yang jalanannya cenderung rata guys…

*Ban jenis biasa
Yaitu jenis ban yang pemakaian nya dengan menggunakan ban dalam,komponen karet yang digunakan ini lebih lembek dari pada ban tubles,pelek yang digunakan kebanyakan pakai jari-jari, namun motor terbaru ini ada juga yang menggunakan pelek racing tapi pakai jenis ban dalam. Jenis pemakaian ban biasa ini cocok di gunakan di pedesaan atau jalan kurang rata guys,, karena kalau pakai pelek jari-jari terkena lubang jari-jari pada pelek berfungsi , namun kalau pakai pelek racing terkena lubang dan kita dalam kecepatan tinggi pelek racing pun akan peyang guys hehehe
Makanya jangan heran ya guys kenpa motor cross pakai pelek  jari-jari dan menggunakan jenis ban dalam,,, karena sesuai fungsinya kalau kena lubang  dan kecepatan tinggi pelek tidak peyang ataupun patah.

Nah sekarang sudah tahu kan guys apa bedanya ban biasa dan apa itu ban tubbles…
Dan Tentunya kalau mengganti ban harus lihat kita sering melewati perjalanan di perkotaaan atau pedesaan supaya ban tetap awet dan tahan lama setelah mengganti ban yaitu sesuai dengan fungsinya.


Semoga bermanfaat ya guys
Terimakasih

Comments